Melayani Customer Service || INDOGSM
Customer Service
A.Pendahuluan
Assalamualaikum wr wb
a.pengertian
Customer Service adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan saran dalam pembelian produk atau jasa.Menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan atau klien mengenai jasa atau produk yang ditawarkan perusahaan
b.latar belakang
Agar kita bisa melayani pelanggan dengan baik
B.Maksud & Tujuan
- Melayani pelanggan agar keinginan dan kebutuhan mereka terpenuhi
C.Batasan & Ruang Lingkup
- Melayani customer dengan baik
D.Target & Hasil Yang Diharapkan
- Bisa melayani customer dengan baik
- Tidak panik ketika ada kendala yang mereka sampaikan
E.Alat & Bahan
-Nota
-Pena
F.Target Waktu
(08.00-19.00)
G.Tahapan Pelaksanaan
-Menanyakan kendala pada hp customer
-Menulis nota dan memberikannya pada customer sebagai bukti ketika pelanggan mengambil hp-nya kembali
H.Temuan Permasalahan
>Masalah
Agak gugup ketika melayani customer pertama kali, dan ketika saya tanyakan apa kendala pada hp nya, si customer malah panik
>Solusi
Berusaha tetap tenang ketika ada customer, dan ketika si customer panik coba untuk sedikit merendahkan nada suara kita dan mencoba untuk berbicara seramah mungkin
I.Kesimpulan
Komunikasi dalam bekerja (Customer Service) itu sangat penting karena kita bisa mengetahui apa yang menjadi kendala pada hp customer
J.Referensi
-
Wassalamualaikum wr wb