Melanjutkan Mentrace Skema Jalur LCD || INDOGSM

 


A.Pendahuluan

     a.pengertian

Tracing adalah satu teknik menggambar yang biasanya digunakan dalam ilustrasi maupun karya desain grafis lainnya. Nah hari ini saya melanjutkan mentrace jalur LCD pada hp Redmi 8

     b.latar belakang

Karena kemarin belum selesai membuat jalur LCD



B.Maksud & Tujuan

Mentrace jalur dengan teliti dan melengkapi jalur-jalur yang belum selesai 



C.Batasan & Ruang Lingkup

Mentrace jalur LCD



D.Target & Hasil Yang Diharapkan

Jalur yang belum ditracing dapat ditracing dengan benar dan rapi



E.Alat & Bahan

Laptop
Koneksi Internet
Corel Draw



F.Target Waktu

(09.00-16.00)



G.Tahapan Pelaksanaan

1. Mengamati jalur mana saja yang belum ditracing

2. Setelah mengetahui apa saja jalur yang belum ditracing, selanjutnya kita tracing dengan cara memberi garis dan menghubungkan komponen satu dengan yang lain sehingga membentuk jalur yang tersetruktur

3. Saya mentracing jalur LCD sembari melihat skema diagram agar lebih mudah ketika proses tracing 





H.Temuan Permasalahan

Saat sedang mengerjakan tracing tiba-tiba saya merasa kurang enak badan, akhirnya saya memutuskan untuk beristirahat sebentar, setelah saya beristirahat saya melanjutkan lagi mentrace jalur akan tetapi mas Ibnu menyuruh saya untuk pulang lebih awal karena ia khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan


I.Kesimpulan

Untuk mempermudah mentrace jalur skema kita bisa melihat skema diagram dan skema layout secara bersamaan karena itu sangat membantu bagi seorang teknisi pemula


J.Referensi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url