Menyetting CCTV Blurams Ke HP || INDOGSM

 


A. Pendahuluan

     a. pengertian

CCTV merupakan singkatan dari (Closed Circuit Television) apabila diterjemahkan berarti telivisi sirkuit tertutup. Cara kerja sistem CCTV adalah menggunakan sinyal bersifat tertutup, jadi bukan seperti televisi biasa. 


     b. latar belakang

Karena saya diberi perintah oleh Mas Dodik untuk menyeting CCTV yang sudah lama tidak dipakai untuk memastikan apakah masih berfungsi atau tidak



B. Maksud Tujuan

Menyyeting CCTV untuk mengecek apakah CCTV masih berfungsi.




C. Batasan & Ruang Lingkup

Menyetting CCTV Blurams Ke HP




D. Target & Hasil Yang Diarapkan

Mengetahui apakah CCTV masih bisa digunakan atau tidak




E.  Alat & Bahan

Laptop
HP
Aplikasi Blurams
CCTV
Koneksi Internet




F. Target Waktu

(09.00-16.00)




G. Tahapan Pelaksanaan


1. Karena sebelumnya saya belum pernah menyetting CCTV jadi saya mencari referensi terlebih dahulu, saya mencari referensi di You Tube.


2. Setelah saya melihat referensi, selanjutnya saya mendownload aplikasi Blurams melalui Play Store.




3. Setelah menginstal Blurams selanjutnya klik Sign Up untuk memasukan akun Google.




4.  Kemudian Tinggal masukan akun google dan klik tanda kotak sebelah tulisan registration



 

5. Setelah memasukan akun google sekarang lihat ke gmail untuk melihat kode verivikasi untuk masuk ke akun Blurams







6. Setelah masuk kemudian klik logo +










7. Nah sekarang tinggal plih jenis CCTV nya, karena saya menggunakan CCTV Home Lite, jadi tinggal klik home lite








8. Sekarang colokan CCTV ke stopkontak




9. Setelah disambungkan selanjutnya reset CCTV terlebih dahulu dengan memencet tombol yang ada di belakangnya, tanda jika CCTV sudah ke reset ialah warna lampu berubah menjadi merah.








10. Setelah kembali lagi ke apk Blurams dan masukan WIFI 









11. Selanjutnya di hp akan muncul kode QR, tinggal dekatkan saja CCTV, sampai CCTV mengeluarkan suara yang merupakan tanda bahwa hp sudah konek ke CCTV nya







12. Setelah itu tinggal tunggu sampai 100










13. Nah ternyata di hp tidak mengeluarkan gambar yang ditangkap CCTV, kemungkinan karena faktor usia CCTV ini sudah rusak.






14. Akhirnya saya mencoba untuk menggunakan hp teman saya dan setelah saya gunakan hasilnya tetap sama, berarti CCTV ini memang sudah rusak




H. Kesimpulan

Sebeneranya dengan menggunakan cara yang ada di atas CCTV sudah bisa digunakan namun karena dari awal memang hanya untuk mengetes apakah CCTV masih berfungsi atau tidak karena memang CCTV ini sudah lama tidak digunakan dan hasil nya CCTV memang sudah rusak



I. Referensi 

Mas Dodik
You Tube
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url