E-Business || BLC Telkom
E-Business
A.Pendahuluan
a.pengertian
E-Business merupakan singkatan dari Electronic business yang memiliki arti kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis atuapun semi otomatis dengan memanfaatkan seni informasi komputer.
b.latar belakang
Karena E-Business memungkinkan suatu perusahaan untuk bisa berhubungan dengan sistem pemrosesan data secara internal maupun eksternal.
B.Maksud & Tujuan
Agar bisa berbisnis melalui media internet
C.Batasan & Ruang Lingkup
-Pengertian E-Business
-Strategi E-Business
D.Target & Hasil Yang Diharapkan
-Memahami apa itu E-business
E.Alat & Bahan
-Laptop
-Internet
-Buku E-Business.pdf
F.Target Waktu
4jam
G.Tahapan Pelaksanaan
-Membaca buku E-Business
-Berdiskusi
Strategi E-Business
Ada beberapa strategi dalam E-Business
1. strategi memperkenalkan situs
Agar dapat bersaing dan berkembang, organisasi harus tetap mempertahankan dan meningkatkan daya saingannya, agar semakin dikenal tentunya akan meningkatkan pangsa pasar. untuk mengoptimalisasi hal tersebut, maka diperlukan beberapa strategi yaitu:
A.Promosi On-Line
a.E-mail optimizing, manfaatkan dan mengoptimalkan e-Mail secara efektif
b.Putting on search engine, meletakan Unifrom Resource Location (URL) dari situs tersebut di berbagai Serach Engine
c.Build an impressive website, membuat sesuatu yang berkesan pada situs tersebut
d.Link-cooperation, melakukan dan mengadakan kerja sama
B.Promosi On-Line
a.Tabloid- magazine
b.Journal
c.Newspaper
d.Billboard
2. Sentifitas Harga
Salah satu strategi yang paling serin dilirik oleh konsumen tentu saja adalah harga. Konsumen sangat sensitif terhadap harga. Karena itu organisasi harus memperhatikan sentifitas harga ini dengan menerapkan beberapa strategi, yaitu:
1.Nilai yang unik
2.Subsitusi
3.Konsumen akan sangat peka terhadap pengeluaran total
4.Penyajian biaya
5.Harga
6.Persediaan produk sangat mempengaruhi elastisitas harga.
I.Kesimpulan
E-Business adalah suatu kegiatan bisnis yang dilakukan menggunakan media internet, kita juga bisa mentargetkan pelanggan lebih akurat dan terarah
J.Referensi
-Buku E-business
-Wikipedia